on reporting…

Beberapa hari yang lalu (tgl 25 – 26 november 2008) diserahi tugas oleh rekan Padang Ekspress untuk meliput peluncuran produk laptop ION (dibilangnya nettop siy…ga ngerti juga hehehe) dari PT Metro Data..

Acara peluncurannya cukup unik, dilakukan di gerbong kereta api, gerbong yang keren itu lho…gerbong nusantara, toraja dan bali…–> nah..sayangnya diriku tiada ikut acara yang ini, karena perjalanan dimulai dari stasiun gambir ke stasiun hall bandung..

11

 

pas nyampe di bandung, kontak mba dea mar comm nya MTDA (bener ga siy..ini nama emittennya), trus ketemu and langsung disuruh gabung ke keompok ION Portiva…jadi ternyata peluncuran produk yang mengundang rekan rekan pers tersebut dibundle dengan games games…

nah..ceritanya diriku digabung sama mas bayu (dari majalah CHIP), mba dessy (dari MetroTV) and kang Budi (dari swara merdeka ya kang..hehehe…maap klo klupaan). Trus kita diminta memecahkan beberapa clue untuk menuju ke suatu tempat…

#1 destinantion…cluenya “larger than hamlet, but smaller than town, where photosyntesis progressed” dan itu adalah tempat makan siang kita…jawabannya “kampung daun” !! hehehe…berangkat lah kita kesana didampingi seorang usher bernama lala…(kok mirip nama temenku ya…hehehe)

21

 

#2 destination..cluenya dikasi paragraf dengan beberapa kata di bold…ini adalah nama hotel dimana kita akan menginap…dengan berlagak seperti mc gyver..diriku langsung rangkai2 tuh kata…ternyata bisa..yiippiiee !! jawabannya adalah NOVOTEL !! eh,ternyata ada orang metrodata dibelakang sambil ngeliatin cara aku mecahin kasusnya…dia bilang..cerdas..cepet banget !! 😛 huehehehe…..padahal biasa aja…hehehe

Dari kampung daun kita menuju ke hotel untuk beres and sedikit beristirahat..aku dapet kamar bareng mas dedi dari koran Tempo…makasi mas, dah jadi roommate, meskipun malemnya aku pindah kamar…hehehe..

Trus abis magrib, kita semua peserta dikumpulin dilobby untu nerima clue selanjutny..(kirain tadi buat nyari kita dapet kamar yang mana terima clue lagi)

#4 final destination…cluenya kira kira begini, “punya parkir luas buat lebih  kurang 500 mobil, restorannya menyajikan bekicot sebagai apetizer dan similu sebagai dessert” untungnya yg jawab mas bayu..hehehe…(kok bisa nemu si mas jawabannya..aku ga tau…hehehe) ternyata jawabannya adalah “THE VIEW” di dago pakar…

singkat kata, kita dan rombongan menuju kesana…trus makan malam….

eh..tiba tiba mc nya bilang, “mari kita saksikan penampilan Aura Kasih..!!” ooohh…ternyata ada aura kasih toh..trus mas bayu bilang, dikereta aura kasih juga dah ada….tapi mba dessy,mas bayu,mba sapa…aku lupa…malah ga tau sapa tu aura kasi…GUBRAK….!!!

3

amppuuunnn…dasar wartawan teknologi :p hehehe….ya iya lah ga kenal aura kasih, kenalnya ma mother board and gadget2 canggih huehehe….maaf ya mas n mba…

eh mereka malah bilang, kok lu tau ki..jangan2 lu wartawan gosip yak…??! oh my god….tidaaaaakkk…!!masa keren keren gini dibilang wartawan gosip…hehehe… (narsisnya mulai kumat…)

sambil dengerin aura kasih kita makan malam dengan lahapnya..saladnya enaakk…and ada udang…!! hehehe…my fav !!

nah..setelah selesai aura kasihnya, aku ngumpet2 kebelakang…tadinya mo minta foto bareng siy..(sumpah..bukannrak..tapi cuma pengen manas2in si tanna dwitawanan yg ngefans banget ma aura kasih..kabarnya sempat terbawa mimpi oleh si tanna ini…dasar mesum!!)

eh ga taunya..dibelakang dah ada mba mba yg aku lupa namanya dibelakang juga siap2 menginterview aura..trus sok kenal aja..and sok bergaya pers profesional..”mba aura..boleh interview bentar gak??”

dia bilang..”tentang apa ya…?jangan tentang gossip ya…!” yah,……….males de…

rencana kan mo nanya tentang kedekatan dia dengan pasha…(eh..aku beneran jadi wartawan gosip kayanya…) ya sudah..pertanyaan standar de..”kesibukannya apa sekarang…bla..bla..bla…” (dgn tidak semangat)

trus minta foto dia sambil pegang laptop ionnya….(hmm…cakep juga…:P hehehehe)

aura 

 

nah..puncak acara serunya niy sekaligus bikin gondok..yaitu doorprize…MTDA bagi bagiin laptop gratis seharga 5jutaan ke beberapa urang, laptop pertama diundi dengan cara ngambil kartu nama ato ktp yang dimasukin ke dalam kantong..dan…eng ing eng………..yg dapet bu wiwit…wartawan senior..!!

nih yang dibagiin…ga termasuk cewenya.. !!

4

hiks…lewat tuh kesempatan…trus laptop kedua…awalnya jawab pertanyaan, karna lama tiba diganti jadi lelang..dengan harga mulai dari 50 ribu rupiah…!! tapi syaratnya harus duit cash..ga boleh gak..!!

liat dompet..duit si udin buat bayarin speedy yg ada…400 ribu..itupun kepake 50ribu :p hehehe…maap ya din…trus dengan semangat 45 aku angkat tangan langsung naikin ke 150 ribu..!! wuuii…berasa jadi orang kaya..hehehe…eh tiba tiba dari blakang da yang nambahin..250 ribu!!..tak jawab lagi 300 rb !! disambung..500rb!!..jah…hopeless de… :(( hiks…

eh ternyata banyak dari peserta yg ga bawa dompet ke restoran, jadi yg bawa dompet tu cuma dikit..makanya yg lelang itu itu aja…trus ngelirik2 mba dessy..”mba..gmn klo kita gabung duit kita…ntar klo dapet kita jual laptopnya..ato siapa yg mo beli..:P huehehe…dasar padang !!”

eh mba dessy,mas bayu, mba lupa namanya, mba yg baru, sama mas yg baru kukenal (ada dalam satu meja tu) setuju dengan ide cemerlang ku 😛 hehehe….akhirny kita habis2an..mpe duit cepe’an juga dikluarin..

kita punya total Rp 1.390.200 rupiah..!! wuuii….asyyiikk…kita bakal menang niy…bidding jadi naik..sepeninggal kita dah jd 750ribu..aku sbg jubir (ato karna suara paling keras n norak kali ya..) angkat tangan..bilang SATU JUTA….wuuii….sambil disorakin penonton…

mc bilang..satu juga ..satu…satu juta..dua…yak..laptopnya jatuh ke tangan mas…..

tunggu…!! tiba tiba ada orang dari belakang…langsung bilang 1.3 juta !! hiks…ga jadi de…

tapi perjuangan blum berakhir..duit masi ada..aku langsung naik..1,5 !! meskipun duitnya kurang..heheheeh..ga taunya meja sebelah juga urunan… trus langsung naik ke 1,75 juta…

wah..ga ada perlawanan lagi de…dengan muka muka lesu..kita bilang kita give up..duitnya dah ga ada…

tiba tiba dari blakang bapak yang ini juga..namanya pak afrizal dari media mana aku lupa…langsung jingkrak jingkrak….bilang 1,9 juta !!! wooooeee……orang pada tepuk tangan…suasana bener2 panas…tapi kurang kompetitif karna ga ada yang suaranya senorak n sekeras aku..:P hehehe….

eh..mas prayogo…(yg meja sebelah) langsung lesu mukanya…trus ngajakin kita gabung..”ayo..digabung aja duitnya…biar menang..aku,mba dessy,mas bayu,mba lupa namanya,mba baru kenal n mas baru saja kukenal saling pandang pandangan….pandangan mereka menyiratkan pandangan ragu dan lusuh…hehehe..

ya udah..kita putuskan untuk ga jadi gabung…

mc nya bilang..”ga ada yang ngelawan..??”…

satu………………………!!

dua…………………..!!!

masa cuma segini doang….(nyindir tu…kita kita emang lagi bokek pak…hiks..)

tiga….!! akhirnya laptop ION nettop seri 8300DJ berhasil dimenangkan oleh pak Afrizal….!!!!

trus duitnya diitung….ampe receh2 keluar semua…kebayang gak, duit Rp 1.900.000 terdiri dari pecahan duit 500an duit 1000 an and duit 50.000ribuan…hehehe (ga ding…ini mah lebai…!!)

mas proyogo kayanya pengen banget tuh nettop…dengan sedikit ngeces2 liat penyerahan hadiah… :((

trus acara dilanjutkan dengan salsa dance..aku, mas bayu, mas prayogo keluar..buat nyari udara dingin ..mereka sambil ngerokok tetep membahas lelang tadi…terlihat gurat penyesalan di wajah mereka berdua..termasuk aku!!! hehehehe…

trus mc bilang acara berakhir dan terima kasih….

eeiittss…….tunggu dulu…tiba tiba sales director nya metro data (klo ga salah niy…maap pak klo salah)

ambil mic…and bilang….”Metrodata berterima kasih sebesar besarnya kepada rekan rekan wartawan untuk hadir dalam acara ini…tapi sebelumnya…izinkan kami memberi apresiasi yg tinggi kepada salh seorang peserta malam ini..yang telah berjuang…yaitu pak Afrizal…untuk itu kita akan KEMBALIKAN UANGNYA karna memang ini adalah hadiah dari metro data..kita hanya ingin memberikan kesan yg mendalam untuk acara ini..dan memang laptop itu sudah disiapkan sebelumnya…!!!”

 

wuuuaaaaaaaaaaaaa………………!!!

serentak mas bayu,mas prayogo dan aku mukul lantai…guling guling…jungkir balik…bunuh bunuhan..eh ga ding….pokoknya malem itu kita GONDOK banget…..!!
kenapa ga kita gabung aja ya duitnya…toh juga dibalikin lagi…hiks…ternyata bapak itu bener…..acara ini bener2 memberikan kesan yang mendalam di hati kita bertiga…(kesan gondok bin kesel wa sebel…hiks)

pulang dengan langkah yg lusuh…muka tidak bercahaya…hidup terasa hampa…makan tak enak..tidur tak nyenyak…..(halah…apalah ini…)

sampe dihotel langsung merebahkan diri….

tapi langsung dapet sms dari si udin…”ki..kamu dah belajar buat ujian besok??” whattt…!!!

astaga….lupa..!! besok ujian ekbis…hiks…dah jam 11 malem…mo pulang males…akhirnya nginep di hotel..trus baca2 catetannya lala (ini bukan lala yg usher itu lo ya…tapi lala temenku) tapi tetep ga masuk ni ke otak yg belakangan ini dah mulai lemot berpikir…(mang dulu pernah cepet ya…)

ga lama ketiduran jam 3an..mas bayu berangkat buat nonton arsenal bareng arsenal fans club nya bandung…hhehehe…untung arsenal menag ya mas…klo ga menang tambah lagi tu pasti gondoknya…hehe..

mudah2an pas ujian bisa jawab,…meskipun ngemeng….hehehe….

thanks buat

ibonk padang ekspress yg dah ngasi kesempatan…

mas Bayu CHIP…keep in touch ya bro…klo kebandung kontak2 aja…

mba Dessy MetroTV..mba,kok di elifestylenya ga ada aku siy..hehehe…

5